Saturday, August 14, 2010

Origami Seharga 70 Juta Rupiah



Seorang warga negara Perancis telah menetapkan standar baru dalam seni origami. Eric Joisel, yang mulai mengembangkan keterampilan uniknya ketika ia kehilangan pekerjaan sebagai manajer perusahaan percetakan waktu resesi ekonomi belakangan ini, menghabiskan waktu hingga dua minggu untuk menciptakan setiap figur.

Yang luar biasa adalah karya-karyanya dapat terjual sampai 650.000 Yen atau sekitar Rp. 70.000.000!

Satu karya sanggup memakan waktu sampai tiga hari untuk dirancang dan ia mungkin akan menghabiskan dua hari lagi untuk menyempurnakan lipatan-lipatan kertasnya. "Saya kemudian rendam kertas dalam suatu zat yang mengandung lem dan melipatnya waktu masih basah," katanya.

Mr. Joisel, 52, dari Sannois, utara Paris, mengaku usahanya ini tidak dihargai di tempat tinggalnya. "Saya menjual sebagian besar potongan ini di Jepang dan Amerika karena orang-orang Eropa melihat origami sebagai mainan anak-anak, tapi apa yang saya lakukan adalah seni yang sedikit lebih maju."

Banyak dari karya-karyanya dapat dilihat di EricJoisel.com, di mana ia juga memberikan petunjuk gratis tentang cara membuat landak.



Origami = 折り紙

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Maxtodie ©  Copyright by maxtodie | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks