Sunday, May 9, 2010

493 : Naruto kegelapan!

translate by: Bacamanga
thanks: Masashi kishimoto


Sidetext: Kegelapan terukir dalam sejarah Naruto!

Sidetext: Naruto yang lain muncul dalam air terjun kebenaran...!?

Naruto dark berjalan keluar dari dalam air terjun.

Dark: Dan sampai sekarang semua orang di desa memperlakukan kita bagai orang buangan.
FikirNaruto: (Ia tampak persis seperti diriku...)
Naruto: Siapa kau?
Dark: Dengan melihatku saja kau tak tau? Aku ini kamu.
Naruto: Hah? Aku tak ingat membuat kagebunshin!
Dark: Aku adalah kau yang sebenarnya. Jati diri yang tinggal di dalam lubuk hati mu.
Naruto: ..Apa yang kau katakan!? Aku tak kenal kamu! Cukup sudah omong kosong ini!

Dark: Mereka bilang ini "Air terjun kebenaran", kan? Dapat membawa ku keluar seperti ini... Tempat yang sangat bagus.
Naruto: ...!?
Dark: ..Pada dasarnya aku adalah kebenaran dalam dirimu... Aku adalah kau yang sebenarnya...
Naruto: ..Aku yang sebenarnya...?
Dark: Ya.. Aku adalah kebencian yang kau simpan... Aku adalah kegelapan dirimu!
Naruto: !!
Dark: Jika aku melakukan satu kesalahan...

Dark: Aku biarkan diriku menarik perhatian kyuubi itu.
Naruto: ... Kau...

naruto mengingat kata-kata gamatora saat di gungung myoboku
Gamatora (ingatan naruto): Hasrat kyuubi adalah kumpulan kebencian... Bagaimanapun kau berusaha melawannya... Hanya akan membuatnya bergabung dengan kebencian yang tersembunyi di sudut hatimu dan mengendalikannya.
FikirNaruto: (Dan kali ini, orang ini dan Kyuubi...)
Dark: Itu benar! Aku adalah kau yang sebenarnya! Kau tidak bisa menyingkirkan ku penipu!
Naruto: ... Jadi begitu...

Dark berlari dan mengarahkan tinjunya ke naruto, naruto menangkisnya dan memukul balik namun pukulan naruto juga berhasil di tangkisnya.
Naruto: Kaulah yang penipu!!
sementara itu di dalam hutan, bee sedang bermain sumo dengan sekelompok beruang-beruang besar. Bee berhasil menjatuhkan beruang yang bertanding dengannya.

Bee: Kalian penduduk datang padaku! Kan kubuat kau terjatuh!
Bee: Kubuat kau jatuh bagai angin puyuh!
(bee berkata dengan nada ngerap seperti biasa.)
Bee: Kau masih terlalu lembut Kintoki-chan.
Kintoki-chan: Graww!

Hachibi: Hey, Bee. Kenapa kau hanya bermain-main, bukankah ide bagus untuk melatih si anak kyubi itu?
Bee: .....
Hachibi: Dia adalah jinchuriki, sama sepertimu kita harus lebih bekerja sama... Aku tak suka dengan Kyuubi, tapi... Anak itu punya potensi. Aku sangat buas dulu, tapi... Aku sudah berubah sejak aku bertemu dengan mu... Akan tetapi dibandingkan dulu, kau...
Bee: Kayak yang mereka bilang di rap, SHUT UP! Aku tak ingin membantu orang yang menjelek-jelekkan rap. Disamping itu, anak itu...

di depan air terjun,
kedua naruto masih bertarung dan kemampuan mereka seimbang.
Naruto: SIAL! (Dia benar-benar sama kuat denganku...) (Jika kami terus bertarung, ini akan berlangsung selamanya...)
Dark: Kau tak bisa mengalahkan ku! Itu mustahil!

naruto menggunakan kagebunshin,
Naruto: Kagebunshin no Jutsu!!
Naruto: Kalau begitu aku akan melawanmu dengan jumplah yang banyak!

Dark: Kagebunshin no Jutsu!!!

Dark naruto mengeluarkan bunshin yang sama banyaknya.
Naruto: Apa ini sebenarnya!? Jangan bilang jumplah bayanganmu juga sama denganku!
Dark: Kau mudah paham! Ya..

di belakang naruto yamato dan motoi masih memperhatikan naruto yang terlihat masih duduk di depan air terjun.
Yamato: Apa yang terjadi?
Motoi: Dengan duduk di depan air terjun dan berkonsentrasi, kemungkinan masuk dalam dunia didalam pikiranmu. Dan air terjun ini menjadi kaca yang memantulkan dirimu yang sebenarnya... Ini adalah tempat yang misterius. Sekarang Naruto sedang bertarung dengan versi lain dirinnya.

tiba-tiba naruto yang duduk di depan air terjun membuka matanya.
Motoi: !
Yamato: !

naruto kepayahan.
yamato mendekati naruto.
Naruto: Waah!!

Yamato: Kau baik-baik saja Naruto!? Apa yang terjadi!?
Naruto: Orang yang mirip denganku muncul...! Dia...
Yamato: Dia apa...
Naruto: Kegelapan dalam diriku.
Yamato: ...!
Motoi: !
Naruto: Aku dalam tekanan... Kami bahkan seimbang... Dengan kekuatan yang sama... Dia memiliki kemampuanku... Teknik, Taktik... Semuanya sama... Pertarungannya tak bisa berhenti!
Motoi: Jika kau tak mengalahkannya kau tak bisa mengontrol kekuatan Bijuu.
Naruto: !?
Yamato: ...
Naruto: Bagaimana aku bisa menang dengan orang seperti itu!?
Motoi: Aku tidak tau... Dugaanmu sama sepertiku...
Naruto: ! Si gurita itu berlatih di sini juga kan? Jika kutanya padanya...
Naruto: ... Tidak... Dilihat dari sikapnya... Dia tak mungkin mengajariku...
Motoi: Mungkin tidak..

FikirNaruto: (..... Aku penasaran apa si gurita itu punya kegelapan juga dalam dirinya...)
Naruto: Tuan Motoi... Bisakah kau beri tahu aku masalalu si gurita itu...? Seperti bagaimana dia berkembang atau karakternya... mungkin aku dapat menemukan petunjuk... Aku mungkin dapat menemukan sebab mengapa si gurita itu dan aku berbeda...!

Motoi (ingatan motoi): sebagai sesama jinchuriki.. kau seharusnya tau jalan yang ia tempuh.
Naruto (ingatan motoi): Ya.. Aku tahu! karena itu ia juga harus mengerti apa yang akan aku tempuh...!?
Motoi: ... Aku tak suka cerewet kepada orang, tapi... Naruto karena kau seorang Jinchuuriki, sama seperti Bee-san... Dan karena mengendalikan kyuubi adalah sangat penting bagi kedamaian dunia... Baiklah...
Naruto: TERIMAKASIH, TEMAN!!

Motoi: Sudah kukatakan sebelumnya... Karena kau juga seorang Jinchuuriki, Kau seharusnya dapat memahami kehidupan yang di lalui bee-san... Dan seperti yang kau duga... Kekuatan yang hebat melahirkan kegelisahan dan rasa dengki. Dan semua penduduk desa membenci dan menghindari Bee-san... Namun bee-san tidak muram ataupun mengeluh... Dia selalu riang dan tekun, dan memberi pancaran ketentraman. Lebih dari itu, mungkin karena dia malu menjadi Jinchuuriki, dia selalu berusaha untuk menarik perhatian orang-orang. Bagaimana aku melihatnya, seperti cara dia mengekspresikan kebanggaannya. Dan mengapa dia memiliki banyak kebanggaan... Itu mungkin karena...
Motoi: Kakaknya seorang Raikage.
Naruto: ...?
Yamato: ...
Motoi: Dalam rangka menjamin bahwa Jinchuuriki tidak berbalik menjadi penghianat, Telah menjadi rahasia umum sejak dahulu bagi mereka yang terpilih adalah istri, saudara, atau kerabat dekat dari kelima Kage. Kekuatan dari Jinchuuriki digunakan untuk melindungi Kage, pemimpin dari desa, Sekaligus menunjukkan kekuatan dari kage.

Motoi: Bee-san mungkin ingin menjadi Jinchuuriki yang hebat demi raikage.
Naruto: ...
Motoi: Sepertinya dia bahkan menyelesaikan latihan di air terjun ini dengan sekejap mata .... Aku menghormati Bee-san dari lubuk hatiku yang terdalam. Aku melihatnya sebagai pahlawan Kumogakure.
Yamato: Seorang Jinchuuriki bisa sangat dicintai... Bee-san seorang yang hebat, ya kan? Dan kau bisa berempati dengan baik dengan seorang jinchuuriki... Tak heran kau dijadikan meneger tempat ini.
Motoi: ...

Naruto: Baiklah!! Tuan Motoi, bisakah kau tanyakan si gurita itu? Tentang seluk beluk latihan ini?
Motoi: Aku... Tak bisa melakukannya...
Naruto: Kenapa tidak!?
Motoi: Aku tak pantas melakukannya...
Naruto: ?
Yamato: ?
Motoi: Karena aku pernah mencoba membunuh Bee-san.

Naruto: APA...!?
Yamato: !?
Naruto: Ehh... Bukankah baru saja kau mengatakan kau menghormati si gurita itu!?
Motoi: ...
Yamato: Sepertinya ada suatu keadaan lain.
Motoi: ...
Naruto: Jadi apa itu!?
Motoi: Ini adalah pengakuanku... Kupikir aku bisa mengatakannya padamu, seorang Jinchuuriki seperti Bee-san... Tentang kejadian itu...
Naruto: Kejadian itu...?

Motoi: Kejadiannya 30 tahun lalu...

Sidetext: Chapter berikutnya, nengungkap "masa lalu berdarah" Hachibi!!

Naruto.493/selesai...

sumber: aie93.wap.sh

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Maxtodie ©  Copyright by maxtodie | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks